Monday, October 10, 2011

The Beauty Problems

Saya nggak pernah percaya kalo cowok suka ma cewe selalu dilihat hatinya duluan. Actually, pasti fisik dulu. Kenalan, kenal sifatnya, baru ngerasa cocok trus jadian. Kalo nggak cocok ya enggak jadian.

Contohnya aja jaring sosial yang mulai pudar ketenarannya, facebook. Kalo cowo-cowo ababil kurang teman pasti ngeliat friend list orang lain dicari yang (menurutnya)cakep trus di add. Thats's why kenapa ada opsi menyembunyikan friend list di facebook kita.

Padahal, photo itu bisa menipu. Saya kenal temen saya yang photo di bagian matanya minta diganti mata orang lain soalnya mata dia ngga bagus. Saya ngakak waktu liat photo itu jadi. Beda dan aneh banget.

Apa ya, orang kan udah diciptakan dengan kelebihannya sendiri - sendiri, fisically. Setelah itu kita merawatnya saja. Kalo menambah atau mengurangi absolutelly jadi aneh banget. Saya jadi ingat temen kantor saya yang bela - belain operasi menambah kelopak mata karena matanya yang sipit. No, I 'm not talking about rasiscm, tapi justru orang - orang Cina itu kan keunikannya di situ. Trus kenapa harus diubah coba.

Dan cowok, meskipun mereka itu slalu menilai secara fisik, tapi kita juga ga harus mengubah fisik kita seperti yang mereka mau.

Dan saya percaya, kita itu sebenernya udah diciptakan dalam sebuah takdir yang sudah jelas kaya gimana, tergantung kita. Kalau memang emrasa fisiknya nggak cakep percantiklah diri. Toh kosmetik udah banyak yang dijual untuk menutupi kekurangan tersebut. Dan satu lagi, jangan pernah menutup diri kita dari siapapun.

No comments: