Monday, August 23, 2010

Welcome home, dear! *siiiing

Posting pertama saya. Setelah bertahun-tahun saya tidak menyentuh dunia blog lagi. Terakhir kali saya ingat saya menulis sebuah kisah-kisah pendek di blog saya ketika saya masih SMA. 

Beberapa saya kembangkan jadi cerpen. Dan voila, saya bisa memenangkan beberapa kejuaraan cerpen nasional berkat cerpen-cerpen itu. Hahaha, kalo diinget keren juga ya. Bisa menorehkan nama pemenang di halaman majalah remaja nasional beberapa kali.

Sebuah perjalanan hidup membuat saya kembali menulis lagi. Hidup sendirian. Menjalani hari-hari saya seorang diri. Kadang membuat saya ingin menuliskan sesuatu. Tapi selalu saja tidak sempat. As you know, hidup sendiri ngga pernah mudah. Ada saja cerita berbeda setiap hari yang memberi pelajaran untuk saya. 

Beda banget sama kalian semua yang hidup dekat terus sama orangtua, bahkan sejak masih orok pun trus skarang hidup kalian hampir menyentuh seperempat abad, masih tinggal bersama mereka.

Well, ketika kalian pulang, ada orang-orang yang menyapa kalian, walopun itu adalah adek yang sangat kalian benci lagi enjoy nonton reality show, cuma ngeliat sekilas waktu kalian masuk rumah dan mendengus karena sebentar lagi kalianlah penguasa acara program di televisi. 

Kemudian setelah pulang beraktifitas seharian, kalian lebih banyak menghabiskan waktu di kamar bersama facebook, twitter, BBM dan saya, yang masih setia dengan sms :D, tapi setidaknya kalian tahu, ada orang lain yang berbagi menghirup udara di rumah itu bersama-sama kalian, menjadi begitu ribut saat jam makan tiba dan kembali tenang di atas jam sembilan malam. (Ah, betapa merindukannya gedoran Tante saya ketika masih bersama saya beberapa tahun lalu. Padahal dulu saya benci sekali kalo dia udah mulai gedor-gedor pintu menyuruh saya keluar kamar hanya untuk makan.)


gile dah ni keluarga lengkap banget. (sumber: mof.gov.sg)

Dengan kehangatan rumah yang seperti itu, kalian bisa berbagi apa saja. Sedangkan bagi kami yang tinggal sendiri, kadang kejadian menarik berlalu begitu saja seperti halnya dengan hari-hari selama seminggu. Akan betapa menyenangkannya bila saya bisa membaginya lagi di sini.


Welcome home, dear. Hahaha. Terimakasih untuk Richard di bulejugamanusia.blogspot.com yang ketika terdampar di halaman page itu, saya sedikit iri, bagaimana bisa menumbuhkan rasa cinta negeri seperti itu dan menuangkannya dalam tulisan jenaka. Dan sahabat saya, soulmate, entah apa namanya, Nova Kristya di countessnox.blogspot.com, saya selalu berpikir, kalau kita dilahirkan berlawanan jenis, kita menikah saja. Hahahahaha.

1 comment:

Anonymous said...

lanjutkan!