Thursday, August 26, 2010

Conversation between two girls and a boy. *cheers

Seharian ini, dua sahabat saya, Nova dan Wiwit menghabiskan hari mereka di rumah. Well, akhir-akhir ini, kita emang sering banget ke mana-mana bertiga. Nongkrong di kampus, bikin skripsi di perpus, bimbingan, belanja kebutuhan, minjem dvd di rental, pokoknya kita ke mana-mana bertiga terus. Biasanya sih, saya bertiga ke mana-mananya sama sahabat cewek saya satu lagi. Namanya Mona. Tapi dia lagi ada masalah keluarga, dan udah beberapa kali saya sms pun ngga dibalas sama dia. Okelah, akhirnya Wiwit menggantikan posisi si Mona, wkwkwkkwwk. Jadi dia sering kejebak juga dengan aktivitas cewek yang kita lakukan. :D

monna, saya dan nova. ngga jelas posenya apa nih. wkwkkwk. pose curut kalik.

mendadak berubah menjadi....



Kebetulan, cuma Nova yang puasa hari ini. Saya masih halangan. Kalo si Wiwit emang non-muslim, tapi dia selalu ngehargai kami yang sedang menjalankan ibadah puasa dan kadang-kadang dia mesti ikut-ikutan nahan lapar kalo kita bertiga lagi sama-sama. Jadi waktu sampai di rumah saya, Wiwit pun menolak waktu saya tawari minuman.

Di luar lagi panas banget. Nova tidur-tiduran di salah satu kursi ruang tamu saya. Wiwit duduk di sebelah saya. Dari ngobrolin skripsi kita yang ngga kelar-kelar, akhirnya kita bahas cowok. Saya juga lupa gimana bisa sampe ke situ topik obrolannya.

Hmmm, enaknya dipersingkat saja:
Ada dua jenis cowok yang kita bahas hari ini adalah...
  •  COWOK SOK NGARTIS

Bener. Saya paling benci cowok satu ini. Sumpah. Ciri-cirinya seperti ini, saya yakin kalian sering menemukan mereka:
  1.          Punya salah satu dan atau banyak kelebihan yang bisa bikin cewek ngelirik. Diantaranya: nggak hanya dari fisik yang enak diliat, tajir, punya selera humor yang bikin kita ngakak-ngakak, a good story teller (pinter boong dan ngerayu), cerdas, pokoknya yang bagus-bagus deh. Ketika dia menyadari kelebihannya ini, dia gunakan untuk membuat cewek-cewek jatuh cinta padanya.
  2.           Ketika udah bikin cewek-cewek jatuh cinta padanya, dengan kejam, dia nggak kasi kejelasan hubungan mereka seperti apa. Dan ketika kita mau pergi, mereka pasang tampang malaikat dan seolah-olah memegang ekor kita, mengucapkan alasan apapun supaya kita ngga pergi dari dia. Sekali dua kali, namanya cewek pasti luluh. Tapi buat saya, lebih baik ngga deh. Tegaskanlah hubungan kita seperti apa. Jangan mau kita dibuatnya mengharu biru, kalo ternyata di luar dia sibuk flirting2 lagi sama cewek-cewek lain.
  3.           Sok sibuk banget. Ngehubungi kita kalo lagi sepi orderan aja, wkwkwkw. :D Waktu dia ngga ada temen-temen di sekelilingnya. Waktu cewek-cewek fans dia yang lain entah di mana. Dia baru ingat dan mencari-cari kita di mana. Giliran kita yang kesepian, kita cari dia, dia cuma menemani kita setengah-setengah. Parahnya lagi, kadang ada yang sok hilang ditelan bumi.
  • .       COWOK SOK PAHLAWAN

Saya punya beberapa temen kaya gini. Saya ngga benci mereka sih. Cuma risih sama tingkah lakunya. Tujuannya cuma satu, mau jadi Prince Charming bagi orang lain. Biar orang-orang menilai betapa baik dan pedulinya dia sama orang lain. Bah! Ke laut aja lo! Cirri-cirinya:

  1.           Dia itu kayak punya pintu ke mana sajanya Doraemon. Fleksibel. Maksud saya, dia bisa tiba-tiba ada di mana saja. Dan membantu siapa saja yang membutuhkan. Kadang yang nggak butuh bantuan pun ditawari bantuan sama dia. Pokoknya empatinya tinggi banget.
  2.           Kadang bantuannya justru bikin orang laen sengsara. Hahaha. Ini kayak cerita miliknya temen saya. Niatnya si nyomblangin, tapi yang cowok ngga suka. Eh, yang cewek udah terlanjur suka. Nah si cowoknya dipaksa-paksa nih biar suka sama si cewek. What the hell, maen paksa-paksaan.
  3.           Resek banget, sumpah. Bener, cowok sok pahlawan itu biasanya resek. Suka ikut campur urusan orang. Biar eksis dia. Padahal kadang ada beberapa urusan yang kita itu lebih suka kalo itu jadi masalah pribadi aja. Ngga perlu campur tangan orang laen.
  4.           Suka cari muka. Hahahaha. Udah pastilah kalo ini. Biar dikata baik gitu sama orang-orang. Padahal kita ngga ngerti maunya dia apa sebenernya.
heys, cowok sok pahlawan, daripada cari-cari apa yang perlu ditolong, cobalah kamu jadi pahlawan untuk mereka. They really need it.

 Sebenernya itu ngga cowok juga sih, cewek juga ada yang kayak gitu. Tapi kebanyakan dua jenis manusia di atas itu cowok-cowok. Soalnya yang diomongin dua sahabat saya ini, semuanya cowok. Dan beberapa temen kami pun udah jadi korbannya. Termasuk sahabat saya si Nova dengan cowok tipe pertama. Saya dan Wiwit yang kenal dengan cowok tipe kedua. Dan masing-masing dari kami punya cerita lucu buat ditertawakan sama-sama.

Tanggapan saya buat cowok pertama, cowok sok ngartis. Hmmm. Saya pernah banget punya mantan kayak gitu. Saya lepas aja deh. Soalnya di sekelilingnya isinya cewek-cewek cantik semua. Saya malas saingan sama cewek-cewek cantik. Soalnya, saya tahu, mantan saya orangnya ngga kuat iman. Hahahaha.

Finally, saya putus deh sama dia. Sekarang kita malah sahabatan. Dan ternyata cowok tipe pertama itu emang lebih enak dijadiin sahabat aja. Karena keberuntungannya sebagai cowok sok ngartis, bikin dia lucky di mana-mana.

Saya pernah jalan sama mantan saya waktu kami udah jadi sahabat, kita makan di sebuah caffe steak gitu. Ngga tau mantan saya nglakuin apa, tapi kami dikasi diskon sepuluh persen sama kasirnya. Asal, mantan saya mau diajakin kenalan. :D

Tanggapan saya buat cowok kedua. Jangan pernah jadikan mereka sahabat. Karena dia itu seperti dua mata pisau. Satu bisa melukaimu, kedua dia ngga bisa menyenangkanmu juga. Di satu sisi dia pengen selalu nolongin kamu. Tapi pertolongannya kadang lebay gitu, bikin kita malas ngeliatnya. Tujuan cowok jenis ini cuma satu. Dapat penghargaan dari kita. Udah ngga jelas lagi dia nolong iklas ato nggak.

That’s all, guys. Saya harap kita, cewek-cewek ngga bakal dapat pasangan hidup seperti itu. Kalopun dapat, dia sudah insyaf. =D

2 comments:

wiwit said...

wkwkwkwkwkwkwkwkw...
iki seru sumpeeee...

ak type yg mna ya???
wkwkwkwkwkwkwkwkwk...

m e g g i e said...

@si kokoh = hmmm itu kan kita bahas dua tipe cowok buruk cui....