Saturday, December 25, 2010

HAPPY X-MAS EVERYONE!

Ah, jadi ingat taun lalu dan tahun – tahun sebelumnya. Ngerayain natal di rumah sahabat saya, si Alin. Kita semua diundang ke rumahnya dan ibunya khusus masak buat kami semua. Sepanjang ingatan saya soal sahabat – sahabat saya ini, mereka emang paling suka diundang makan gratis.

Sepanjang ingatan saya juga, kayaknya natal tahun ini adalah natal paling sepi bagi kami semua. Mengingat, kayaknya hampir sebagian besar dari kami mulai sibuk sendiri – sendiri. Saya sih berharap rencana untuk mengumpulkan kami semua di malam tahun baru, terlaksana.

Sebagian besar kehidupan saya itu bersama sahabat – sahabat. Dan kayaknya presentasenya begini 80 % sahabat 20 % keluarga. Soalnya mereka yang ada dan available di sekitaran saya terus dibanding keluarga saya sendiri, apalagi ditambah keadaan sekarang. Mereka, yang hampir sebagian besar tau seluruh kehidupan saya, ketika saya senang dan juga jatuh, bahkan mereka yang lebih tahu.

Saya udah kangen kumpul – kumpul sama sahabat – sahabat saya itu, yang sebagian besar adalah teman dari masa kecil, teman yang rumahnya masih satu wilayah, teman yang ketika kita pergi ke Indomaret akan bertemu mereka mengantar ayah dan ibunya, teman yang masih sering berpapasan di jalan, teman yang kita kenal mulai dari ayah, ibu, adik, kakak, nenek, kakek sampe pembantunya. *Berasa keluarga sendiri pokoknya

Teman seperti itu, yang saya enggak tahu lagi, apakah tahun depan kami bakalan masih bisa kumpul seperti dulu, mengingat sebagian dari kami sedang melewati tahun – tahun terakhir di masa kuliah.

Dan guess what, saat mereka udah ngelewati hal itu, saya semakin ragu bisa berpapasan lagi sama mereka di jalanan, karena saya yakin masing – masing dari kami udah memiliki impian sendiri – sendiri.

Dan saya mendadak jadi ingat selama bertahun –tahun mengenal mereka, beberapa dari kami akhirnya hilang sendiri –sendiri. Ada yang lebih berat sama kehidupan percintaannya, dan akhirnya entah pergi ke mana, ada yang kenal dengan komunitas baru yang kami-enggak-cocok-dengan-gaya-hidupnya-yang-setiap-hari-clubbing, ada yang mulai kerja dan sibuk dengan kerjaannya, hal – hal kaya gitu yang akhirnya menyisakan orang – orang di foto ini saja.

Ahhh, taun ini banyak kejadian mellow. Banyak drama. Banyak perpisahan. Tapi saya bersyukur, semua orang – orang itu, yang selama setahun ini datang dan pergi, atau tetap tinggal, adalah orang – orang yang berpengaruh membuat saya seperti sekarang.

Dan Dia, *nggak tau kenapa otomatis saya ngeliat ke atas padahal enggak ada apa – apa* telah memberikan apa yang saya butuhkan, bukan saya inginkan. Menggantikan apa yang hilang dengan sesuatu lain yang berbeda tapi lebih baik. Memberikan cobaan terus nggak ada hentinya supaya saya lebih kuat setiap hari. Mempertemukan saya dengan banyak orang –orang baru supaya saya lebih banyak membuka mata dan menyadari bahwa saya nggak pernah sendirian.

Happy christmast everyone who celebrate it! Enjoy your food, drinks, chocolate, gifts, everythings. Dan saya, akan menikmati tayangan – tayangan film di tv yang kenapa-hanya-saat-natal-filmnya-mendadak-bagus-bagus. See ya! Always love you. Xoxo.
  

No comments: