Sunday, December 26, 2010

Me as a Cleaning Service, today.

Ternyata ngeberesin rumah sekecil gini, (baca: 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, 1 ruang tamu, 1 ruangan panjang nggak jelas yang akhirnya dijadiin ruang tv sama ruang makan, dan 1 dapur yang sama panjangnya) susah juga ya. Sendirian lagi. *mengalun lagu All By My Self. LEBAY

Kamar saya, yang ukurannya 3 x 3 meter ini saya habiskan waktu hampir 24 jam. Yup, setelah saya ngerasa badan agak enakan, hmmm, saya akhirnya memutuskan nggerakin badan dengan beres – beres rumah.

Berikut adalah tips tips membereskan rumah biar terasa fun:

PC NYALAKAN, SETEL LAGU FAVORITMU KERAS – KERAS.
Bisa ikut nyanyi, ngeberesin rumah berasa ajang audisi. Bodo amat didenger tetangga yang penting nyanyi maju terus. Tapi jangan protes kalo tetangga mulai risih dan ketok pintu minta dikecilin volumenya. Jawab aja sambil nyengir: “mau request lagu apa?” atau “Mau bantuin aku enggak?” hal ini sekaligus menjadi alat tes apakah tetangga kamu tetangga yang baik atau bukan.

INTERNET MATIKAN
Pc boleh nyala. Internet? Mending mati aja. Soalnya saya yakin kalo kalian sambil nyalain internet, koneksi ke fb, twitter atau messengeran, kalian nggak bakalan jadi bersih – bersih rumah. Kalian malah sibuk ber haha – hihi, balas – balasan wall, komen status, nge-twet atau malah chattingan. *pengalaman pribadi saya sekarang.

SIAPKAN MASKER DAN KACAMATA
Kalo beres – beres, jangan setengah setengah. Katanya orang tua jaman dulu ntar suaminya brewokan. Saya juga nggak ngerti apa hubungan bersih – bersih dengan suami brewokan. Brewokan juga nggak masalah, kan bisa disuruh ke tukang cukur.
Nah, masker dan kacamata ini digunakan untuk menghindari debu debu masuk ke hidung dan mata. Apalagi rumah dekat hutan kaya saya. Gampang berdebu.

SIAP PANGGIL TUKANG PIJAT
Gila. Beres – beres, angkat – angkat apa saja sendirian itu nggak gampang lho. Kadang malah resiko kena encok pegel linu. Kalo udah gitu siapkan nomor tukang pijit langganan. Beres – beres rumah pun rasanya pengen cepet – cepet selese karena tukang pijit udah menanti.

No comments: