Review Beauty Barn Lotion Hair - LIFE AT TOMATO FAMILY

Wednesday, January 10, 2018

Review Beauty Barn Lotion Hair



Karena mengikuti tradisi AQIQAH, si Lana alias Pitom akhirnya resmi digundul di usianya yang 3 bulan. Padahal waktu itu rambutnya udah lebat banget, selain emang bawaan lahir. Karena di anggota keluarga gue ngga ada satu pun yang berani mangkas rambut bayi, akhirnya pergilah gue ke Kiddie Cuts Aeon Mall BSD, Tangerang. Nanti gue bakalan jelasin sama kalian review potong rambut bayi atau anak di Kiddie Cuts yang menurut gue enak dan ngga pakek antri karena emang yang datang biasanya silih berganti. Paling lama sejam itu pun dengan asumsi si anak pake rewel yah.

Di Kiddie Cuts, Lana dipangkas ngga sampai habis, nyisain 1 atau 2 mili lah kalo ngga salah. Biar dia ngga kaya alien banget gitu yang pelontos dan mengkilap.

Meskipun begitu, ketika sampai di rumah gue baru sadar, muka dia jadi makin bulet dan lebih maskulin aja. Untungnya dia udah pakai anting, jadi orang-orang masih bisa tahu kalau dia CEWE.

Pengen segera tumbuh lagi, searchinglah gue gimana cara numbuhin rambut buat bayi yang rambutnya (masih) sedikit. Kebanyakan disuruh pakai minyak kemiri, yang mana buat gue cara pakainya REMPONG banget. You knowlah ya, gue tetap setia pada sesuatu yang sederhana dan simpel, akhirnya gue BATAL untuk mengetahui pemakaian minyak kemiri secara lebih lanjut.

Beberapa Ibu di komunitas Pejuang Asi Indonesia menyarankan gue untuk coba Beauty Barn Hair Lotion. Harganya lumayan pricey sih ya (sekitar 100ribuan lebih dikit, tergantung penjual) mengingat dia cuma hair lotion yang dipakai di rambut anak dengan ukuran 120 ml saja. Beda sama merk yang sudah kita kenal sejak kecil yaitu Zwitsal, dengan harga 30ribu sekian dia udah dapet sekitar 200 ml.

Sebelumnya si Lana juga pernah pakai zwitsal yang hair lotion 100 ml, kebetulan itu kado juga sih dari entah-siapa. Tapi karena gue ngerasa ngga ada perkembangan signifikan dan malah lebih sering dipakai sama Papitom kalo kelar mandi (Suami gue emang hobi pakai produk bayi, bahkan cologne juga). Akhirnya gue putusin buat beli Beauty Barn Lotion Hair.

Sebulan pemakaian gue ngerasa rambut si Lana lebih cepat tumbuh atau emang karena dia perkembangan tumbuh rambutnya bagus, gue sendiri ngga tahu pasti. Tapi lumayanlah tumbuh beberapa mili sehingga rambut dia mulai kelihatan ada.

Selain kelebihan yang lu dapat dari penjelasan di botolnya, seperti:
  • Non toxic (kayanya bener tuh, si Pitom pernah ga sengaja nelen cairannya dan alhamdulillah perutnya ngga bermasalah).
  • No artificial fragrance (Kayanya sih emang ngga ada tambahan wangi-wangian gitu soalnya waktu si Lana pakai juga baunya lebih ke kaya bau herbal)
  • No parabens (Ini sih gue ngga tau ya kudu di test lab gitu dulu kan, cuma kayanya emang aman-aman aja sih di kulit Lana, ngga bikin alergi atau apa)
  • 100% Natural ingredients (Karena stiker kemasan di botol yang Lana punya udah raib, jadi jujur gue lupa sih apa aja, tapi untung ada mbah google, mbah semua kalangan netizen zaman sekarang, jadi ini lho bahan-bahannya:

Pink Grapefruit - an excellent hair tonic, prescribed by doctors for baldness treatment. It stimulates hair follicles and helps in hair growth. Essential to maintain thick and strong hair and for treating dandruff.
Rosemary – stimulates hair growth, maintains healthy scalp and helps to darken hair follicles. 
Kukui Nut / Candlenut - nourishes scalp and thickens hair with its nourishing oil (great for skin, too).

After all, dari semua kelebihan itu, yang bikin gue suka adalah kemasan botolnya yang bikin hemat dalam pemakaiannya. Jadi dia model spray dan ada lock on off nya jadi aman juga buat dipakai mainan sama si Lana. Kalau model spray gini jadi kan tinggal di spray aja sesuai kebutuhan.

Mengingat ketika gue pakai Zwitsal sering tumpah karena kebanyakan. Dan anyway, Lana sudah hampir 9 bulan sekarang dan Beauty Barn Hair Lotion punya dia masih ada isinya setengah. Jadi, even emang harganya pricey tapi lumayan awet dipakainya. (Tapi ini tergantung yang nyemprot juga sih, kalau gue kan paling cuma 2 x semprot udah basah aja tuh bocah rambutnya).
Transformasi Rambut Lana
Oh ya saran aja ya, kalau mau ada yang pakai, sebaiknya habis mandi dan rambut dalam keadaan sudah kering. Kalau masih basah gitu terus langsung dipakai, rambut Lana suka lepek kaya abis main layangan.

Repurcharge: YES

source pict: http://asibayi.com/wp-content/uploads/2014/02/Beauty-Barn-Hair-Lotion-120ml.jpg

No comments: