MENCARI SD di Tangerang: KINDERFIELD BSD 2 - LIFE AT TOMATO FAMILY

Saturday, July 22, 2023

MENCARI SD di Tangerang: KINDERFIELD BSD 2

 GAS, LANJUT KINDERFIELD!!!!


Awalnya, gue lewat sama bojo di jalanan depan QBIG Mall di BSD, ada flyer terpampang gitu 3 biji tulisannya KINDERFIELD. LAH??? Ni sekolah baru apa gimaneee??? TAPI DI MALL? 


Sampe rumah, kepolah gue. Seperti biasa gue mencari website mereka dulu. Setelah baca sekilas-sekilas, ternyata iya, mereka buka cabang baru di QBIG Mall. Karena udah ada sebelumnya di BSD Junction, makanya Kinderfield QBIG ini disebut BSD 2 sama mereka. Logo sekolahnya semacam burung. Kata Ines ngingetin dia sama film Harry Potter.


QBIG Mall emang gede. Tapi masa iya sih bisa nampung KINDERFIELD sampe PRIMARY? Tulisannya gitu di websitenya soalnya. Setahu gue, yang di BSD 1 alias BSD Junction, cuma ada Preschool dan Kindergarten aja. Karena di sana emang bentukannya ruko gitu kan.



Nih buat yang kepo KINDERFIELD BSD 1 dimaneee....


Setelah mengunjungi SOPHOS, gue akhirnya ke QBIG. Masih setia bersama Ines, wkwkwkwk. Eh tapi nih saran gue ya, kalau mau school tour jangan sendirian. Kalau suami nggak bisa nemenin, ajak aja temen, biar bisa saling tukar pikiran yang mau ditanyain. MAKLOM EMAK-EMAK SUKA LUPA GES!

QBIG ITU APA? QBIG MALL outdoor besar di area BSD. Search aja di Google ya, parkir aja di dalamnya kaya biasa.

Setelah mengelilingi lantai 1 QBIG, dan nggak nemu, kita tanya sama security. Kata dia, deket sama FUNWORLD Game Center. LAH??? Sebelahan banget Pak? Ini mah anak gw kalo skolah sini, pulangnye minta main dingdong mulu tiap hari.



Sebelum ATM, ternyata ada kek semacam spot pintu masuk kecil bertuliskan. KINDERFIELD. Jeng jeng. IYA BUND, SEBELAHAN BANGET SAMA FUNWORLD. WKWKWKWK.





Meskipun kaya cuma pintu kecil, ternyata gedeeee banget dalemnya. Luas. Jadi anggep aja Funworld tanpa game machine, itu kan kaya area kosong luaaaassss banget. Trus dijadiin sekolahan. Ya udah gitu deh. Ini area bermainnya.


Area bermain dalem. Mungkin upacara di sini juga.



Disambut resepsionis yang kayanya masih baru dan belum begitu berpengalaman, akhirnya seorang teacher menyambut kita dengan ramah dan kasih beberapa informasi secara garis besar aja.

Mbak resepsionis ngebantu dengan memberikan brosur kecil berisi informasi soal KINDERFIELD

Biaya Kinderfield. KOLOM Primary buat biaya SDnya.


Persyaratan



Begitu penampakan brosurnya. Maaf kalo ada coretan. Karena school tour dadakan, jadinya kita nggak ketemu marketingnya langsung. Jadi yaaaa, kurang informatif dan detail kalau sama teacher kan. Nyatet pun langsung aja di situ.


Contoh kelas


Toilet ditutup tapi bersih, maklum bangunan baru


Hasil review singkat dan informasi yang didapat:

  • Sekolah baru, bakalan di QBIG sementara aja. Kurleb 3 tahunan di situ. Nanti kalau gedung sudah jadi, semua pindah ke sana. Gedung Rencana di deket KUA Pagedangan.


Daerah sini pokoknya ges, gue udah cek ama Ines, ya masih hamparan tanah sih, belum diapa-apain.




  • Menurut info si Teacher, Ms Monica, ke depannya bakalan ada Junior sampe High School juga di sana. Jadi nggak cuma Preschool Kindergarten dan Primary doang.
  • KURIKULUM: Kurikulum pribadinya Kinderfield dikombinasikan sama Kurikulum Merdeka dan Cambridge. 
  • Oiya, KINDERFIELD Cabang Bekasi sudah terdaftar di Cambridge website, tapi untuk yang BSD belum. Baik yang BSD 1 Maupun 2. Mau cek sekolah inceran lo terdaftar atau kerjasama sama CAMBRIDGE kagak, di sini ya:

  • Seragam sudah termasuk di biaya Registration atau Enrollment Fee kalo nggak salah. 
  • Bahasa Pengantar: English, kecuali PKN, Bahasa Indonesia dan Agama.
  • Waktu gue jalan-jalan, ada kelas masih berjalan. Guru-gurunya masih muda-muda banget. Mungkin ya, sama gue aja tuaan gue, wkwkwkwkw. Dari situ gue tahu, kalau Jumat mereka juga pulang siang.
  • PR? Sayangnya ada
  • Fokus utama mapel MATH. Thats why tiap hari ada jadwal Math.
  • Entrance Test: OBSERVE TEST, mungkin semacam ngecek bocil udah bisa apa aja.
  • Pelajaran Agama sesuai agama yang dianut.
  • MUSHOLA ada, bagus dan bersih. (Maap nggak sempet foto.)
  • Nggak bisa drop in and drop out. Semua parents atau pengantar, antar sampai ke lobby. Yang mana, kendaraan harus diparkir dulu di area parkiran mall yang tersedia dan jalan menuju mall lantai 2. 
  • Semua kelas masih baru, jadi relatif agak bau cat dan furniture baru.
  • Toilet bersih. Ada yang standby helper di toilet, buat yang butuh bantuan.
  • Karena masih baru, ekskul masih sedikit. Gue denger ada 3 macam, yaitu: taekwondo, balet dan drawing. Dan itu butuh biaya tambahan.
  • Catering ada. per meal 35ribu.
  • Snack jenis apapun boleh dibawa.

Segitu aja yang gue dapet. Jadi soal jadwal pake seragam, peraturan sepatu, rambut dll, gue nggak tahu. Karena gue lupa mau nanya. Dan juga karena bukan OPEN HOUSE resmi, bukan marketing pula, informasinya terbatas banget. Jadi mau nanya lupa. Lain kali kalian siapin aja catatan ya yg mau ditanyain apa aja.




Diskon pun gue nggak tahu. Tapi kemungkinan kalau OPEN House pasti bakalan ada Diskon cuma nggak tahu berapa. 


Cuma, untuk area BSD dan sekitarnya, jika memang sudah terdaftar CAMBRIDGE juga, ini masih tergolong Affordable banget. Yang menjadi Minor adalah yaaa, ada PR itu tadi. Tapi minor yang gue rasakan, belum tentu jadi Minor buat kalian kan.


Gue rasa, mungkin pas Miss Monica bilang "ADA PR BU". Pertanyaan-pertanyaan di kepala gue langsung buyar 😂😂😂




Last but not least, BINTANG berapa untuk KINDERFIELD BSD 2?

  • Fasilitas & kurikulum: ⭐⭐⭐ (PR oh kenapa ada PR)
  • Jarak rumah ke sekolah: ⭐⭐⭐ ⭐(kurang lebih 10 menit dari rumah gue di Gading Serpong, tapi kalau ga ada drop off point, gue tambahin 10 menit lagi deh. Jadi total 20 menit ya.)
  • Ambience :⭐⭐⭐⭐
  • Keamanan & kenyamanan : ⭐⭐⭐ (Antar kelas disekat gipsum, ga tahu berisik apa enggak, semoga nanti pas gedung sekolah baru jadi, bisa lebih nyaman ya.)
  • Biaya: ⭐⭐⭐⭐⭐ (Masih affordable dibanding CAMBRIDGE yang lain)


Nah, gitu aja sih review singkat gue daripada gue ketik satu-satu di Instastory, wkwkwkwk, capek Bund.... Jangan lupa review sekolah gw yang lain:






CIAO. SELAMAT MENABUNG!!!!




No comments: